Transfer Lebih Mudah dengan ‘BBM Money’

Maraknya E-commerce di Indonesia, turut membangunkan Blackberry yang dulunya hanya perusahaan yang memproduksi ponsel pintar dan aplikasi chatting mengembangkan sebuah produk pembayaran online yang dinamakan BBM Money.

Tepatnya Februari 2013 lalu, BBM Money resmi lauching di Indonesia bekerjasama dengan Bank Permata, meskipun saat awal peluncuran hanya menggunakan platform blackberry. Di tahun 2015 ini, Anda pengguna Android dan iOS sudah bisa menggunakan fasilitas BBM Money.

BBM Money memberikan kebebasan Anda untuk dapat mengirimkan uang, mengisi pulsa, membayar tagihan (PLN Pra-Bayar, PLN Pasca-bayar, Pulsa Pasca-bayar, Telkom Group, dan kartu kredit). Berbeda dengan transaksi mobile banking atau internet banking dengan BBM Money, pengguna dapat mentransfer uang hanya dengan BBM layaknya mengirimkan gambar, suara, maupun kontak yang telah ada saat ini.

Program ini di klaim pertama di Dunia. Jika Anda menggunakan BBM Money, Anda tidak perlu menjadi nasabah bank Permata atau bank lainnya. Hanya saja, jika perangkat Anda menggunakan Blackberry, sistem operasi yang bisa digunakan ialah 5, 6 , 7 dan selebihnya.

Bagaimana caranya menikmati layanan ini?
1. Unduh aplikasi BBM Money dari Application Word di Blackberry, dan Play Store untuk android dan App Store untuk iOS
2. Isi data pribadi Anda lengkap (Nama, KTP, Nomor ponsel, passcode dan pertanyaan pengaman)

Untuk mengisi ‘dompet’ BBM Money ada dua cara yang bisa Anda gunakan antara lain

1. Jika Anda nasabah PermataBank, pilih menu Transfer e-saving/BBM Money, masukan 16 digit nomor BBM Money atau PAN dan masukan nominal yang diinginkan. Untuk melihat nomor BBM Money bisa dilihat dalam aplikasi tersebut.
2. Jika bukan nasabah, bisa dengan memilih menu transfer ke bank lain dan masukan nomor PermataBank 013 dan masukkan 16 digit nomor BBM Money.

Bagi Anda yang bepergian ke luar negeri, layanan BBM Money ini masih bisa Anda gunakan. Biaya transaksinya pun tergolong murah, bagi Anda yang bukan nasabah dikenakan Rp 5.000/ transaksi sedangkan bagi nasabah PermataBank Anda tidak akan dikenakan biaya.

Tinggalkan komentar